Pastikan Rasa Aman Bagi Pemudik Serta Kesiapan Petugas, Kapolres Jember Sidak Pos Yan Dan Pos Pam 

PORTALJATIM.ID, JEMBER – Dalam memastikan rasa aman dan keamanan bagi pemudik baik yang menuju di Jember maupun yang melintasi wilayah Kabupaten Jember Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo SH S.I.K mengecek dan memastikan keamanan masyarakat di pos pelayanan dan pos pengamanan operasi ketupat Semeru 2023 di wilayah Kabupaten Jember.

“Pengecekan ini kami lakukan untuk untuk memastikan kesiapan dan kesigapan petugas yang ada di pos pengamanan dan pos pelayanan serta meberikan pelayanan dan keamanan bagi pemudik lebaran di Kabupaten Jember ,” jelas Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, Rabu ( 19/4/2023).

Baca Juga :  Kasat Polairud AKP I Nyoman Ardita Membagikan Alat Keselamatan Berlayar Kepada Masyarakat Ekonomi Pesisir

Lanjut kata Kapolres, ” Saat ini kami bersama instansi terkait telah menyiapkan 2 Pos Pelayanan, 4 Pos Pengamanan dan 1 Pos terpadu, yang kesemuanya berjumlah 7 pos dalam operasi ketupat Semeru 2023 ini”.

“Serta personel yang di siagakan dipos selama 24 jam terdiri dari personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub , Dinkes, BPBD kabupaten Jember, Senkom dan ada juga dari Pramuka Saka Bhayangkara”, pungkas Hery.

Tujuh pos yang dijelaskan Kapolres Jember tersebut tersebar di, Terminal Tawang Alun dan Terminal Pakusari sebagai Pos Pelayanan, sedang 4 pos pengamanan berada di pantai Watu Ulo, pantai Pancer, pondok dalem perbatasan Lumajang dan pos Garahan perbatasan Banyuwangi.

Baca Juga :  Polsek Pagu Rutin Pantau Perlintasan Rel KA Tanpa Palang Pintu Cegah Laka Lantas

Selain itu didalam pelayanan pengamanan maupun pos terpadu telah disediakan fasilitas nyaman yang dapat digunakan bagi pemudik maupun masyarakat yang beristirahat di pos pelayanan seperti halnya, wi-fi gratis changing station, kamar mandi, ruang laktasi (Ruang Menyusui) bahkan tersedia kursi pijat untuk menghilangkan penat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *