Peringati World Ocean Day 2024, Satpolairud Polresta Banyuwangi Laksanakan Aksi Bersih Sampah Laut 

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI — Dalam rangka memperingati hari laut sedunia (World Ocean Day 2024) Satpolairud Polresta Banyuwangi bersama unsur terkait melaksanakan kegiatan sapu bersih sampah laut. Sabtu (8/6/2024).

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H., mengatakan kegiatan Sapu Bersih Sampah Laut yang dilaksanakan di area kawasan wisata pantai Marina Boom dalam rangka memperingati World Ocean Day 2024. Kegiatan Sapu Bersih Sampah Laut sebagai keprihatinan Polairud melihat dampak yang ditimbulkan dari sampah yang mencemari laut.

“Kegiatan Sapu Bersih Sampah Laut menjadi salah satu cara yang dilakukan Polairud untuk menggugah kembali kesadaran semua orang mengenai pentingnya keberadaan laut bagi makhluk hidup. Yang dimana laut menjadi tempat bernaung bagi berbagai flora dan fauna air,” ujarnya.

Baca Juga :  410 Pejabat Struktural dan Fungsional Dimutasi

Selain itu juga, kegiatan Sapu Bersih Sampah Laut sebagai cara dalam menjaga dan melestarikan ekosistem bawah laut tetap terjaga.

Kegiatan Sapu Bersih Sampah Laut dan pesisir pantai yang dilaksanakan bersama dinas terkait dan kelompok nelayan sekitar pantai Boom Banyuwangi guna mendukung program Bersih Pantai dan Laut Serentak Dalam Rangka World Ocean Day 2024 hingga terciptanya pantai dan laut yang bersih dan nyaman.

Baca Juga :  Lebih Seratus Jemaah Lakukan Shalat Idul Fitri 1444 H di Masjid At-Taqwa Ketapang Sampang

Pada kesempatan tersebut, AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H., memberikan binmas, dan sosialisasi kepada peserta aksi bersih sampah laut akan pentingnya menjaga laut dan pesisir pantai dari sampah dan selalu berkerjasama dengan pihak keamanan dalam memberikan informasi terkini yang berkembang kepada pihak keamanan guna meminalisir tindakan yang dapat menganggu kamtibmas.

Harapannya dengan kehadiran POLRI khususnya personel Polairud dapat memberikan rasa aman dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memelihara kamtibmas diarea tempat wisata tetap aman dan kondusif.

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *