Perkebunan Bermacam Tanaman di Ketapang Barat, Berpotensi Sebagai Wisata Agro

Portaljatim.id, Sampang – Hasil tanaman merupakan salah satu pendapatan masyarakat Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang seperti biji jambu mente (kacang mente), melon, cabe merah, cabe jabu, singkong dan lainnya.

 

Beberapa hari (17/11/2022) yang lalu Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Ketapang dan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Ketapang yang di dampingi Camat Ketapang Bambang Suharyadi menemukan dan melakukan pembinaan di kebun milik Sapek Dusun Sumber Bhakti Desa Ketapang Barat Kecamatan Ketapang.

 

Yuni selaku anggota Tim penggerak PKK yang juga pegawai kantor Kecamatan Ketapang menjelaskan ketika

Baca Juga :  Alhamdulillah, Tim Gemoy Masuk Semifinal

berkunjung ke kebun milik Sapik tidak hanya satu tanaman saja yang di taman tapi bermacam tanaman diantaranya buah melon, cabe merah, pisang cavendish, timun, pohon jati, semangka, melon, dan budidaya lele, Kamis (24/11/2022).

 

Lanjut Yuni metode penanamannya dengan metode tumpang sari, jadi jika tanaman semangkanya tidak berhasil maka berharap tanaman terongnya berhasil jelasnya.

 

Sementara itu Camat Ketapang Bambang Suharyadi mengatakan ketika kunjungan bersama BPP Kecamatan Ketapang ke kebun milik Sapik, masih ada yang harus dibenahi seperti salah satunya rumput yang perlu dicabut supaya sari makanannya tidak termakan rumput sehingga tanaman buah maksimal, jelas Camat

Baca Juga :  Punya Cara kusus Kenalkan Perpustakaan Desa Kepada Anak, Diadakannya Berbagai Lomba

 

Lanjut Camat menjelaskan kedepan juga memberi masukan untuk dijadikan cafe agro wisata karena isi kebun ini bervariasi tanaman sayur dan buah serta budidaya ikan tawar, tutupnya.

 

Sedangkan pemilik kebun Tiya Sapik saat dihubungi melalui whatsAppnya mengatakan jika dirinya sudah empat bulan melakukan usaha perkebunan dan budidaya ikan dengan luas lahan satu (1) Hektar. Jelasnya

 

“Kami memulai perkebunan ini sudah 4 bulan dengan luas lahan satu hektar dengan sistem sewa” tutupnya (MJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *