Personil Pospam Tingkatan Pengamanan Wisata Pantai Watu Pecak Saat Libur Lebaran

PORTALJATIM.ID, LUMAJANG – Personil gabungan Pos Pengamanan Lebaran melaksanakan pengamanan di Pantai Watu Pecak, Desa Selok Awar-Awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Sabtu (29/4/2023).

Pengamanan dengan menerjunkan petugas gabungan di objek wisata pantai untuk memberikan rasa aman, nyaman dan kecepatan bantuan apabila ada kejadian musibah menimpa wisatawan di pantai saat musim libur Hari Raya Lebaran.

Dalam pengamanan, personil tergabung di Pospam melakukan pengaturan arus lalu lintas di pintu masuk Pantai Watu Pecak karena banyaknya kendaraan yang melintas.

Baca Juga :  Penyaluran BLT DD Tahap 4 di Desa Kalimook Dipastikan Tepat Sasaran

“Kami melakukan rekayasa lalulintas dan pengamanan mulai dari pintu masuk sampai kegiatan masyarakat di dalam kawasan pantai Toronipa,” beber Kasi Humas Polres Lumajang Ipda Novandy Helda Prasetya.

Ipda Novandy menuturkan dari petugas gabungan dari Pospam telah disiagakan di seluruh tempat wisata pantai Watu Pecak untuk melakukan pengamanan dan imbauan kepada wisatawan agar selalu waspada saat beraktivitas di pantai.

Baca Juga :  Cuaca Masih Extrem Ini Pesan Bripka Waluyo Kepada Pengunjung Wisata Pulau Merah 

“Kami siap memberikan pengamanan, pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat khususnya wisatawan yang datang berlibur,” ujarnya.

Kemudian, dirinya juga mengimbau kepada pemilik usaha objek wisata untuk ikut bersama-sama menjaga kamtibmas.

“Karena akan berdampak pada kunjungan wisatawan. Kalau wisatanya ramah, aman dan nyaman, wisatawan akan ramai datang dan tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *