Polres Lumajang Amankan 24 Unit Balap Liar dan Knalpot Brong

PORTALJATIM.ID, LUMAJANG – Petugas gabungan Polres Lumajang melakukan antisipasi razia balap liar dan knalpot brong di Kabupaten Lumajang, Sabtu (25/3/2023) malam.

Balap liar dan knalpot brong sangat meresahkan masyarakat, sehingga polisi melakukan Patroli hunting antisipasi balap liar dan knalpot brong dalam Rangka Cipta kondisi Kamseltibcarlantas di Bulan Ramadhan.

Alhasil personel gabungan dari Polres Lumajang yang dipimpin Kasatlantas Polres Lumajang AKP Radyati Putri Pradini,S.I.K berhasil menjaring sebanyak 24 sepeda motor.

Untuk 24 unit sepeda motor yang diamankan menggunakan knalpot brong, ban kecil, dan tidak dilengkapi TNKB.

Baca Juga :  Kecolongan!!! Diduga Adanya Bangunan Liar Diatas Tanah Milik Negara

“Kendaraan yang kami amankan di antaranya tidak lengkap, motor menggunakan knalpot racing, pengendara tidak ada plat nomer, dan motor yang sudah dimodifikasi seperti ban kecil,” ujar Kasat Kasatlantas Polres Lumajang AKP Radyati Putri Pradini,S.I.K.

Mereka yang terjaring operasi balap liar dan knalpot brong selain diberi pembinaan juga ditindak tegas dengan surat tilang.

Bagi motor yang tidak sesuai standar pabrik seperti menggunakan ban kecil, knalpotnya brong akan ditahan dulu di Satlantas Polres Lumajang.

Baca Juga :  Kasdim 0825/Banyuwangi Hadiri Acara Peluncuran Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Banyuwangi Tahun 2024

“Bisa diambil setelah pemiliknya mengembalikan kondisi motornya sesuai spek pabrik dan dilengkapi dengan surat sah sepeda motornya,” ungkapnya.

AKP Radyati Putri, menjelaskan, razia antisipasi balap liar dan knalpot brong sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Bulan Suci Ramadhan.

“Dalam rangka mewujudkan situasi Kamseltibcarlantas yang mantap dan kondusif di wilayah Kabupaten Lumajang serta mencegah giat balap liar pada malam minggu,” jelasnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *