Polres Lumajang Laksanakan Pemeriksaan Administrasi Awal Calon Penerimaan Polri Gelombang II Anggota Polri T.A 2023

PORTALJATIM.ID, LUMAJANG – Sebagai proses lanjutan dalam rekrutmen anggota Polri T.A 2023, Polres Lumajang, melaksanakan pemeriksaan administrasi awal penerimaan calon anggota Polri dengan kategori Calon Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri Gel II T.A. 2023 Pabanrim Lumajang yang dilaksanakan di ruang Ruang Bag SDM Polres Lumajang, Kamis (27/4/2023).

Dalam kegitan pemeriksaan awal ini para casis melakukan pengukuran tinggi dan berat badan serta pemerikaan berkas persyaratan calon Anggota Polri T.A 2023.

Baca Juga :  Jalin Sinergitas, Tim Gabungan TNI-POLRI bersama Pokdarwis Gumuk Kantong Berikan Sosialisasi Kepada Wisatawan Lokal

Kasi Humas Polres Lumajang Ipda Novandy Helda Prasetya mengatakan, bahwa jumlah para peserta calon Anggota Polri pada umumnya berjumlah 84 peserta yang terdiri dari 7 Akpol, 75 Bintara PTU, 2 Bintara tenaga kesehatan.

“Tahapan rikmin bagi calon Anggota Polri T.A 2023 gelombang II tingakat Polres akan di umumkan pada saat usai rikmin awal dan rekrutmen Anggota Polri TA. 2023 tidak dipungut biaya alias gratis dari pendaftaran sampai akhir tes,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pencurian Motor Dengan Menggunakan Sebuah Gunting

Untuk dapat menjamin tranparannya dalam proses Rikmin di awasi langsung oleh Propam Polres Lumajangdan Tim SDM Polres Lumajang, tentunya untuk menghindari segala ketidak transparan dalam mewujudkan impian dari sekian banyak pendaftar.

“Menjadi anggota Polri tentunya kita harus punya rasa kemanusian yang tinggi untuk dapat memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Ipda Novandy

 

(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *