Polres Sumenep Gelar Latihan Khusus untuk Memastikan Keamanan Pemilu 2024

PORTALJATIM.ID, SUMENEP – Dalam upaya untuk memastikan kelancaran dan keamanan Pemilu 2024 yang akan datang, Polres Sumenep telah melaksanakan latihan khusus yang intensif. Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan anggota polisi dalam mengatasi potensi gangguan atau insiden selama proses pemilu. Selasa (26/9/2023).

Latihan tersebut melibatkan berbagai aspek keamanan, termasuk penanganan massa, pengamanan lokasi pemilihan, serta penanganan potensi konflik. Anggota polisi dilibatkan dalam simulasi situasi yang mungkin terjadi selama pemilu, sehingga mereka dapat lebih siap dalam menangani berbagai tantangan.

Baca Juga :  Wanita Pengusir Wartawan Jadi Sorotan Khusus di Kalangan Wartawan

Kapolres Sumenep, , Akbp Edo Satya Kentriko.,S.H.,S.I.K.,M.H, menyatakan bahwa keamanan pemilu adalah prioritas utama mereka. “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu. Melalui latihan ini, kami ingin memastikan bahwa anggota polisi kami siap untuk menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi.

Selain itu, Polres Sumenep juga bekerja sama dengan instansi terkait dan pihak berwenang lainnya untuk memastikan koordinasi yang baik selama pemilu. Ini adalah langkah yang sangat penting dalam memastikan pemilu berlangsung dengan aman dan adil.

Baca Juga :  IAC Jatim Bukber dan Berbagi Pada Anak Yatim

Pemilu 2024 diharapkan menjadi momen penting dalam proses demokratis Indonesia. Dengan persiapan yang matang dan latihan khusus yang dilakukan oleh Polres Sumenep, diharapkan pemilu ini dapat berjalan dengan lancar dan aman, sehingga kehendak rakyat dapat diwujudkan secara damai. (HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *