Polsek Robatal Giat Jum’at Curhat, Ini Yang Dibahas

PORTALJATIM.ID, SAMPANG Kepolisian Sektor Robatal laksanakan kegiatan program “Jumat Curhat” yang bertujuan untuk menyerap aspirasi dan juga masukan terhadap berbagai persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

 

Jum’at Curhat bertempat di Desa Jelgung, Kecamatam Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Jum’at, (30/12/2022) jam 10.00 Wib – selesai.

 

Kegiatan Jum’at Curhat dihadiri 12 orang warga yang dipimpin Kapolsek Robatal, Iptu Bobby Wirawan Elsam, S.Tr.K., S.I.K., M.Si, didampingi para Kanit Binmas, Ka SPK, Kasium, Sekdes Jelgung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. dan warga.

 

Kapolsek Robatal, IPTU Bobby Wirawan Elsam, S.Tr.K., S.I.K., M.Si, mengatakan, program ini merupakan bentuk keterbukaan Polri terhadap kritikan dan masukan dari masyarakat.

 

“Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polsek Robatal Polres Sampang dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian,” ujar Kapolsek Bobby Wirawan Elsam, S.Tr.K., S.I.K., M.Si.

Baca Juga :  Viraaal, Pesan Suara Oknum Kades Di Kecamatan Maron Yang Diduga Mengarahkan Ke Tiga Caleg Bakal Dilaporkan Ke Bawaslu

 

“Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” tambahnya.

 

Kegiatan ini berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dialog interaktif dengan masyarakat sambil menerima langsung curhat warga terkait situasi kamtibmas.

 

Masyarakat juga memberikan saran dan kritik untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

 

Sekdes Jelgung Bapak Zaini mengatakan, bahwa dalam kegiatan Jum’at Curhat ini, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Jajaran Polsek Robatal yang telah bersinergi bersama warga, mendengar langsung tentang keluh dan kesah serta kritik dari warga untuk mewujudkan Polri Quick Wins Presisi.

 

“Kami berharap, kepada pihak Polsek Robatal untuk meningkatan kamtibmas khususnya perbaikan kualitas CCTV dan penerangan lampu di lokasi2 rawan curanmor,“ ucapanya.

Baca Juga :  Antisipasi Kemacetan, Polisi Atur Lalin di Pasar Buah Ranuyoso

 

“Termasuk juga penanggulangan terhadap maraknya masyarakat yang membawa sajam dan peningkatan pengamanan memasuki tahun politik/pemilu,“ tambahnya.

 

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Robatal menjelaskan, bahwa kami akan berkoordinasi dengan Forkopimcam dan Tomas agar memperbaiki CCTV dan penerangan Lampu di lokasi rawan curanmor.

 

Kapolsek juga menambahkan, dengan meningkatkan peran Linmas dalam rangka upaya preemtif dan preventif terhadap pembawaan sajam dan memaksimalkan upaya represif oleh Polsek terhadap pembawaan sajam.

 

“Kami juga akan berkoordinasi dengan Forkopimcam agar memberikan penyuluhan kepada para Kades dan Tomas agar dalam tahap pelaksanaan Pemilu untuk tetap kondusif,“ demikian kata Kapolsek Robatal Iptu Bobby Wirawan Elsam, S.Tr.K., S.I.K, M.Si, mengakhiri sambutannya.

 

Selama kegiatan berjalan dengan lancar dan situasi kamtibmas aman terkendali.

 

(Zharon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *