Sambangi Kelompok Nelayan Pecemengan Ini Kata Bripka Romi Eka Pranata 

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI – Dalam rangka upaya memelihara kamtibmas diwilayah pesisir pantai Pecemengan khususnya di wilayah hukum Polresta Banyuwangi, Satuan Polisi Perairan dan Udara Polresta Banyuwangi melaksanakan giat patroli dan sambang dialogis kepada masyarakat pesisir pantai dan nelayan.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita, S.H, M.H melalui Kanit Pos Unit Blimbingsari Bripka Romi Eka P menjelaskan giat patroli dan sambang dialogis yang dilaksanakan pada hari Senin, 25/3/2024. Kegiatan patroli yang dilaksanakan guna memberikan sosialisasi dan binluh langsung kepada masyarakat pesisir khususnya nelayan tentang penting menjaga kamtibmas secara bersama-sama.

Baca Juga :  Berikan Himbauan Kepada Wisatawan Pulau Merah, Ini Yang Dilakukan Bripka Waluyo 

Pada kesempatan tersebut, Bripka Romi Eka P memberikan himbauan langsung kepada pokyan (kelompok nelayan) yang berada diwilayah pesisir pantai pecemengan untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap perubahan cuaca.

Lebih lanjut, Bripka Romi menghimbau kepada masyarakat pesisir untuk tidak mengkonsumsi minuman keras dan penggunaan obat terlarang yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Baca Juga :  Gerakan Pemuda Pesisir Deklarasi Dukung Penuh Prabowo Gibran

Masih kata Bripka Romi, selain memberikan himbauan kamtibmas, Bripka Romi mengingatkan nelayan untuk mengutamakan keselamatan pada saat mencari ikan ditengah laut, seperti mengenakan lifejacket, menyediakan ringbouy diatas perahu dan tidak menggunakan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan, seperti potasium, bahan peledak ataupun bahan kimia saat menangkap ikan.

Harapannya dengan kehadiran anggota Polri khususnya Satpolairud Polresta Banyuwangi ditengah-tengah masyarakat pesisir pantai pecemengan dapat meminalisir pelanggaran hukum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *