Sambangi Masyarakat Pesisir dan Kelompok Nelayan Waru Jajar, Ini Tempat Yang Dituju

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI — Dalam rangka mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan serta kerawanan diarea kampung nelayan, Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan patroli KRYD dan bimbingan masyarakat dalam rangka sosialisasi pentingnya penggunaan alat keselamatan serta mengajak masyarakat dalam menyukseskan kegiatan World Water Forum (WWF) yang diselenggarakan di pulau Bali. Sabtu (11/5/2024) pagi.

Kasat Polairud AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H., melalui Kasubnit Binmasair Aiptu I Gede Eka D mengatakan kegiatan patroli yang dilaksanakan bersama Bripda Rayhan Mujahid Badri dalam rangka melaksanakan Ops patroli Puri Agung. Kegiatan patroli yang dilaksanakan guna menjaga kamtibmas diwilayah kampung pesisir Waru Jajar khususnya turut menjaga perairan Selat Bali tetap aman, nyaman, kondusif, dan terjaga.

Baca Juga :  Cuaca Extrem Masih Berlanjut, Bripka Umam Ingatkan Nelayan Untuk Berhati-hati Saat Melaut 

“Kami menghimbau kepada masyarakat pesisir, pemancing khususnya kelompok nelayan yang berada di area warung kopi untuk menggunakan alat keselamatan melaut seperti lifejacket, menyediakan ringbouy, menggunakan alat tangkap yang yang ramah lingkungan dan apabila ada orang asing atau orang yang mencurigakan yang memaksa menyewa kapal ataupun jukung yang tujuannya pulau bali untuk tidak disebrangkan, bila perlu segera laporkan kepada pihak keamanan” tambahnya.

Dalam kegiatan patrol tersebut personel Polairud menghimbau kepada semua pihak khususnya masyarakat pesisir dan kelompok nelayan untuk bersama-sama dalam menjaga keamanan serta menyukseskan penyelenggaraan WWF yang diselenggarakan di pulau Bali.

Baca Juga :  Kapolres Kediri Ikuti Upacara Pemuliaan Nilai-Nilai Tribrata Secara Daring

Adapun kegiatan patroli KRYD yang dilaksanakan guna meningkatkan silaturahmi dan komunikasi kepada nelayan serta menghimbau kepada nelayan untuk segera melaporkan kepada pihak keamanan terdekat apabila melihat ataupun mengetahui kejadian yang menonjol yang terjadi agar segera ditangani.

Harapannya dengan adanya kehadiran personel Polri khususnya Satpolairud ditengah-tengah masyarakat dapat menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif terhadap jalannya kegiatan penyelenggaraan WWF.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *