Sambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan IAC Jatim Subwil Madura Raya Adakan Kopmin dan Doa Bersama

PORTALJATIM.ID, BANGKALAN — Menjelang bulan suci Ramadhan umat Islam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan penuh bahagia dan gembira. Karena dalam bulan suci Ramadhan banyak keistimewaan yang Allah turunkan di bulan tersebut.

Berbagai kebahagiaan bagi umat Islam hususnya umat nabi Muhammad Saw karena bisa berjumpa dengan bulan suci Ramadhan Karena memang di haruskan berbahagia dengan datangnya bulan suci Ramadhan itu.

Seperti yang di katakan oleh sebagian Ulama’

مَنْ فَرِحَ بِدُخُولِ رَمَضَانَ حَرَّمَ اللهُ

جَسَدَهُ عَلىَ النِّيْرَانِ

Artinya: “Siapa bergembira dengan masuknya bulan Ramadhan, Allah akan mengharamkan jasadnya masuk neraka.”

Screenshot 2024 0311 090220

Seperti yang di lakukan komunitas mobil Indonesia Apv Club (IAC) Jawa Timur Subwil Madura Raya mengadakan Kopdar Mini (Kopmin) yang di selenggarakan di kediaman saudara Holik Dusun Porkoning 2 Desa Batubella Kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan Jawa Timur, Ahad (10/03/2024) siang.

Kopmin tersebut adalah acara rutinan member komunitas IAC Jatim Subwil Madura Raya sekaligus berbahagia bersama-sama karena menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Hadir pada acara tersebut seluruh anggota member IAC subwil Madura Raya dan Wakorwil Surabaya Sigeh sekaligus mantan Korwil IAC Jatim periode 2020-2022.

Baca Juga :  Lakukan Pemeriksaan Diatas Kapal Sekoci Sumber Rejeki, Ini Kata Bripka Wayan

Djumadi selaku Humas di IAC Jatim menyampaikan dalam pertemuan tersebut yang kebetulan ada mantan Korwil IAC Jatim yang ikut serta hadir memeriahkan yaitu Andri Agustrianto bahwa pertemuan Kopmin ini sudah berjalan tiga kali dan semoga bisa terus Istiqomah dan aktif terus untuk menjalin silaturahmi.

“Alhamdulillah acara ini sudah berjalan tiga kali yang pertama di Bangkalan rumahnya om Ali, kemudian di Pamekasan rumahnya om Iqbal, lalu di Bangkalan rumahnya om Lexi, semoga acara ini bisa terus berlanjut dan member IAC subwil Madura Raya juga semakin kompak dan tambah erat dalam menjalin silaturahmi” ucap cak Djumadi selaku Humas sapaan akrabnya.

“Kalaupun misalnya member dari luar Madura misalnya dari Surabaya atau Sidoarjo dan lainnya mau ikut gabung kami dengan senang hati menerima dan kamipun siap untuk bergabung jika sewaktu-waktu mau di adakan acara di Sidoarjo ataupun di Surabaya” tambah cak Djumadi.

Acara tersebut di lakukan dalam setiap dua bulan sekali, tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi dan terjalin rasa kekeluargaan antar member di Madura. Jelasnya.

Dan ternyata hasilnya memuaskan dengan adanya rutinan tersebut semua member komunitas mobil IAC subwil Madura Raya bisa bisa tambah akrab dan terjalin rasa kekeluargaan.

Baca Juga :  PAC JRA Robatal Akan Gelar Pengobatan Qur'ani Massal, Catat Tanggal dan Tempatnya

“Sedangkan isi dalam pertemuan tersebut adalah pembacaan surat Al Fatihah yang hadiahkan kepada para almarhum sesepuh tuan rumah dan pembacaan ratib Syaikhona Kholil Bangkalan dan Tahlil kemudian doa” terang Djumadi.

Di kesempatan yang sama mantan korwil IAC Jatim Andri Agustrianto juga memberikan tanggapan tentang adanya rutinan IAC Jatim subwil Madura Raya atau Kopmin yang di selenggarakan setiap dua bulan sekali bahwa acara tersebut sangat bagus bahkan dampak positifnya banyak bisa mempererat jalinan silaturahmi dan bisa membuahkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan meski tak sedarah.

“Acaranya mantap om. dengan adanya acara kayak gini jalinan silaturahmi bisa terjalin dengan erat dan bisa membuahkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan meski tidak sedarah” pungkasnya.

Sementara di tempat yang sama selalu tuan rumah Holik atau biasa di panggil Lexi mengucapkan banyak terimakasih atas kehadirannya dirumah ini.

“Kepada om-om dan tante-tante terimakasih atas kehadirannya di kediaman kami, dan mudah-mudahan ketemu lagi di acara yang sama di kediaman om Ahmad Sampang” Ungkap Lexi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *