Sambut HUT Bhayangkara Ke 78 Kapolresta Banyuwangi dan Satpolairud Laksanakan Tabur Bunga 

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI — Dalam rangka memperingati hari jadi HUT Bhayangkara ke 78 Tahun, Polresta Banyuwangi menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satria Banyuwangi dan tabur bunga diwilayah perairan Marina Boom yang berada di Selat Bali. Senin (24/6/2024).

Dalam acara menyambut HUT Bhayangkara Ke 78 Tahun, Kapolresta Banyuwangi, PJU Polresta Banyuwangi beserta anggota Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan ziarah dan tabur bunga.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP. I Nyoman Ardita, S.H., MH., mengatakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke 78 Tahun Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan tabur bunga yang diawali dengan melakukan prosesi ziarah tabur bunga di TMP dan dilanjutkan melakukan tabur bunga di wilayah perairan Marina Boom.

Baca Juga :  Hadiri Konservasi Terumbu Karang, Ini Kata Iptu Sadimun 

Lebih lanjut, “Dalam prosesi tersebut Kapolresta beserta rombongan melaksanakan kegiatan upacara penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur, tabur bunga dan peletakan karangan bunga di monumen TMP Wisma Raga Satria Banyuwangi,” ucap Kasat Polairud.

Dalam kegiatan tabur yang dilaksanakan Satpolairud mengeluarkan tiga unit kapal Patroli yang yang terdiri dari KP. 2001, KP. 1054, dan KP. 1033 dalam pengawalan dan tabur bunga yang di ikuti Kapolresta beserta rombongan diwilayah pantai Marina Boom yang berada diperairan Selat Bali sebagai tanda penghormatan dan rasa terima kasih atas jasa-jasa mereka,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Kapolresta Banyuwangi KBP. Nanang Haryono menjelaskan kegiatan ziarah dan tabur bunga ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-78 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2024 mendatang.

Baca Juga :  Waspadai Cuaca Extrem, Personel Ingatkan Masyarakat Akan Untuk Tetap Waspada 

Lebih Lanjut, KBP. Nanang Haryono berpesan kepada anggotanya dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara Ke- 78 Tahun, Saya Berharap kepada seluruh anggota senantiasa meneladani sifat-sifat luhur dari para pahlawan yang telah berkorban jiwa raga demi menggapai kemerdekaan bangsa Indonesia.

Sebagai penutup KBP. Nanang Haryono, S.H., S.I.K, M.Si berpesan kepada anggotanya agar senantiasa meneladani semangat juang para pahlawan dalam menjalankan tugas serta pengabdian kepada bangsa dalam menjalankan tugas sehari-hari dan negara sangat penting.

“Untuk itu, jadikan momentum peringatan HUT Bhayangkara ke-78 ini sebagai acuan kita dalam meningkatkan kinerja, menjaga keamanan, kamtibmas, ketertiban, komitmen dan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” Pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *