Satu Truk Masuk Jurang, Begini Kronologisnya

PORTALJATIM.ID, LUMAJANG – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Lumajang – Probolinggo, titik kecelakaan di Desa Tegal Bangsri Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang satu truk masuk jurang.

Ada empat kendaraan yang terlibat terjadinya kecelakaan, truk Trenton trailer nomor polisi L-8750-US, Truk Mitsubishi nomor polisi P 8110 UG, Truk Trenton Box nomor polisi AG 8034 UT dan Truk Mitsubishi nomor polisi S-8157-UC.

KANIT Laka Lantas Polres Lumajang, Iptu Didit Ardiana mengatakan, “kecelakaan tersebut terjadi pukul 12.00 WIB, kecelakaan berawal kendaraan Tronton trailer nomor polisi L 8750 US berjalan dari arah selatan ke Utara”.

Baca Juga :  Berikan Rasa Aman Kepada Warga, Polres Probolinggo Laksanakan Razia Cipta Kondisi

Menurut keterangan saksi,” truk tronton mulai dari bawah sudah kelihatan memaksa, dan setelah di tengah tanjakan, truk terlihat mengambil jalur sedikit ke tengah, tiba – tiba truk tronton slip lalu mundur, ekor truk gobet – gobet lalu menabrak mobil Box, setelah itu sisi kiri belakang mendorong truk bermuatan tebu hingga terperosok terbalik ke jurang yang sedang ada pembangunan pelebaran jalan”.

“Saya selaku pelaksana pembangunan pemasangan batu, saya sudah mematuhi aturan PUPR yang ada, rambu – rambu dan batas sudah kami terapkan di lokasi, dengan kejadian ini kami mengalami kerugian bahan dan waktu, saya berharap ke pihak terkait segerah menderek mobil – mobil tersebut agar proyek negara yang kami kerjakan bisa tepat waktu penyelesainya”, tegas Bapak Roy.

Baca Juga :  Waspadai Cuaca Extrem, Personel Ingatkan Masyarakat Akan Untuk Tetap Waspada 

Dengan adanya proyek pembangunan di jalan Lumajang – Probolinggo, IPTU Didit Ardiana meminta seluruh pengguna jalan agar lebih berhati – hati tidak usah berebut untuk saling mendahului. (Kusdianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *