Senam Pagi Bersama Bupati Timbul Pamit Kesemua ASN

PORTALJATIM.ID, PROBOLINGGO – Senam pagi bersama di halaman depan Kantor Bupati Probolinggo pada Jum’at (22/9/2023) terasa berbeda dari biasanya. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj Nunung Timbul Prihanjoko yang akan berakhir masa jabatannya berpamitan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Selain senam bersama, dalam momentum tersebut juga dilakukan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah yang digelar oleh Karang Taruna Kabupaten Probolinggo dalam rangka peringatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) ke-63 tahun 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Probolinggo Rita Erik Ugas Irwanto, Kepala OPD dan Camat serta ASN di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Sebelum berpamitan, Bupati Timbul dan Sekda Ugas bersama seluruh ASN serta pengurus Karang Taruna Kabupaten Probolinggo yang sudah mengikuti senam makan nasi bungkus bersama-sama dengan lesehan di halaman depan Kantor Bupati Probolinggo. Dengan penuh kebersamaan, mereka terlihat menikmati menu nasi jagung yang sudah disiapkan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko berpamitan dan memohon maaf apabila selama ini ada salah dan khilaf. Sudah 10 tahun bersama-sama membangun Kabupaten Probolinggo baik suka maupun duka.

Baca Juga :  Penyaluran BLT-DD Desa Kaligondo Kecamatan Genteng 

“Terima kasih kepada istri yang setia menemani selama 10 tahun mengabdi untuk masyarakat Kabupaten Probolinggo. Nanti yang akan melanjutkan saya adalah Bapak Ugas. Semoga angan-angan saya selama ini bisa dilanjutkan. Terutama dalam memajukan kawasan industri skala kecil. Kalau tidak demikian maka angka pengangguran dan kemiskinan akan terus muncul,” katanya.

Bupati Timbul menerangkan senam dan makan nasi bungkus bersama ini merupakan sebuah kejutan dan kado terakhir dari Sekda Ugas, Kepala OPD, Camat dan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Probolinggo.

“Kebersamaan ini ternyata memang sulit untuk dilupakan. Tetapi bagaimanapun ini sudah tugas dan memang saya harus berakhir. Saya terima kasih untuk seluruhnya dan untuk semuanya yang selama ini mau membantu dan harapan saya ke depan akan lebih baik,” terangnya.

Tidak lupa Bupati Timbul juga mengingat beberapa momentum kebersamaan yang sudah dilakukan selama ini di Pemkab Probolinggo. Salah satunya dalam hal penanganan Covid-19. “Covid-19 itu hal yang luar biasa dan seluruhnya bahu membahu. Waktu itu saya melihat masyarakat luar biasa sehingga kita bisa cepat pulih kembali. Semangat itulah yang menginspirasi untuk ke depan bagaimana kekompakan harus terus dijaga dengan baik,” tegasnya.

Bupati Timbul berpesan agar tetap semangat dan tetap mengabdi untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Probolinggo. “Saya yakin apapun bisa kita lakukan asalkan mempunyai keyakinan dan keyakinan itulah yang menginspirasi kita untuk terus memajukan masyarakat Kabupaten Probolinggo,” tegasnya.

Baca Juga :  Hut ke-43 Kemala Bhayangkari, Kapolda Jatim : Bhayangkari Turut serta Bangun Citra Polri

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto Bersama dengan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Probolinggo mengaku merasa sangat kehilangan dengan berakhirnya jabatan Timbul Prihanjoko sebagai Bupati Probolinggo.

“Jujur, beliaunya ini adalah sosok yang penyabar dan menjadi orang tua kita selama ini. Saya melihat selama 10 tahun menjabat, belum pernah beliaunya marah. Walaupun kadang-kadang kecewa sama anak buahnya, beliau masih bisa nahan untuk tidak marah,” ujarnya.

Menurut Sekda Ugas, Bupati Timbul ini betul-betul seorang Bapak untuk Kabupaten Probolinggo. “Saya mengucapkan terima kasih atas bimbingannya selama ini atas nama teman-teman ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Sekda Ugas berharap dengan berakhirnya jabatan sebagai Bupati Probolinggo semoga tetap sehat bersama dengan keluarga. Karena seorang politisi, diharapkan karirnya terus berjalan dan sukses tercapai cita-citanya. Tetapi yang terpenting sehat dan semua sehat. Sebab disaat sehat, maka akan bisa melakukan sesuatu yang diharapkan.

“Selamat mengakhiri jabatannya dan selamat berkarya yang selama ini sudah kita rasakan. Saya sebagai penerus akan tetap memperjuangkan apa yang sudah diprogramkan dan dicita-citakan,” pungkasnya. (Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *