Senam Sampang Hebat Bermartabat Menuju Rekor Muri 2022, Yang Digelar di Taman Merdeka Ketapang Berjalan Sukses

PORTALJATIM.ID, SAMPANG Dalam rangka memperingati Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Sampang ke 399 Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Ketapang adakan rangkaian kegiatan.

 

Salah satunya rangkaian kegiatan memperingati Harjad Sampang ini adalah senam Sampang Hebat Bermartabat yang di ikuti seribu delapan ratus (1.800) peserta dari berbagai instansi sekecamatan Ketapang yang digelar di Taman Merdeka Ketapang Desa Ketapang Barat Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang, Jum’at (9/12/2022) Pagi.

 

Hadir dalam acara ini Plt Camat Ketapang Bambang Suharyadi, Kapolsek Ketapang Iptu Abid Uais Al-Qarni Aziz, Danramil Ketapang Kapten Inf Madjiono, Tim Penggerak PKK Kecamatan Ketapang, Bhayangkari Kecamatan Ketapang, Guru dan Siswa TK, SD, SMP, SMA Sekecamatan Ketapang, UPT Puskesmas Ketapang, UPT Puskesmas Bunten Barat dan Instansi lain sekecamatan Ketapang serta masyarakat sekitar.

 

Acara di buka langsung oleh Plt Camat Ketapang Bambang Suharyadi dan mengatakan dalam sambutannya terimakasih kepada semua instansi sekecamatan Ketapang dan masyarakat atas partisipasinya mengikuti kegiatan ini sehingga meriah dan kompak, kata Camat Bambang (Panggilan akrabnya).

 

Camat Ketapang selain memperingati Harjad Sampang juga bertujuan memperkenalkan senam Sampang Hebat Bermartabat ini kepada masyarakat luas terutama di Kecamatan Ketapang.

Baca Juga :  Kodim 0825/Banyuwangi Laksanakan Pelatihan Teknik Penulisan Berita Dan Pengelolaan Media Sosial

 

“Alhamdulillah kita bisa berkumpul dan sehat wal afiat, tujuan kami adakan giat ini yang pertama untuk mengenalkan Senam Sampang Hebat Bertabat yang nanti juga dilaksanakan di Rekor Muri 2022 pada tanggal 21 Desember 2022 di alun – alun Kota Sampang” kata Camat dalam sambutannya.

 

Lanjut Camat mengatakan tujuan yang kedua menambah ke keakraban dan kekompakan semua instansi dan masyarakat yang ada di lingkungan Kecamatan Ketapang, dengan bismillah kegiatan ini dibuka. Kata Camat dengan penuh semangat.

 

Disela – sela kegiatan ini tepatnya setelah senam pertama yakni Senam Sampang Hebat Bermartabat juga di adakan penerimaan hadiah lomba bulu tangkis dan bola volly.

 

Adapun pemenang dari lomba ini antara lain kejuaraan bola volly antar instansi dengan juara I diraih SMAN 1 Ketapang, juara II diraih Kantor Kecamatan Ketapang, dan juara III diraih Damkar Kecamatan Ketapang.

IMG 20221209 065143 scaled

Sedangkan untuk kejuaraan bulu tangkis ganda putra antar instansi dengan juara I diraih Rio dan Ivan dari SMAN 1 Ketapang, juara II diraih oleh Samsul dan Dani dari kantor Kecamatan Ketapang, dan juara III diraih Warno dan Ayik dari BRI Unit Ketapang, hadiah diserahkan langsung oleh Forkompimcam Ketapang.

Baca Juga :  Tanpa Ampun Satpol PP Kabupaten Probolinggo Bongkar Warung Remang-Remang di Paiton

 

Sementara instruktur senam dari Ketapang sendiri dan dari Sampang yang di dampingi pihak Dinas Pemuda, Olah raga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang.

 

Instruktur senam Arik yang juga anggota Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kabupaten Sampang mengatakan di Kecamatan Ketapang ini luar biasa Kompak dan Kecamatan ini berhasil dengan antusias warganya. Kata mbak Arik (panggilan akrabnya)

 

“Kami kesini selaku instruktur senam Sampang Hebat Bermartabat yang di undang pak Camat yang juga sebagai persiapan rekor Muri 2022 Kabupaten Sampang dengan jumlah peserta 10.399 di Sampang tanggal 21 Desember 2022 ” tutup Arik.

 

Dari keterangan Panitia dan Camat peserta yang berpartipasi Senam Sampang Hebat bermartabat yang di gelar di Taman Merdeka Ketapang dari berbagai Instansi dan masyarakat mencapai lebih dari 1.800 peserta yang memadati areal taman.

 

DJUMADI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *