Sertijab Kalapas Lumajang Berlangsung Khidmat

PORTALJATIM.ID, LUMAJANG  – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lumajang Kanwil Kemenkumham Jatim terjadi momen penting dalam dunia lembaga pemasyarakatan. Edi Sigit Budiman, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Lumajang, secara resmi menyerahkan jabatannya kepada Mahendra Sulaksana dalam sebuah upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang penuh makna, Kamis (9/11/2023).

Upacara serah terima jabatan tersebut berlangsung dalam suasana khidmat dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim yang diwakili oleh Kepala Devisi Pemasyarakatan, Kepala UPT. Pemasyarakatan se korwil Jember, Kepala BNN Kabupaten Lumajang, Forkopimda serta petugas lapas dan anggota PIPAS.

Edi Sigit Budiman, yang telah memimpin Lapas Kelas IIB Lumajang selama 2 tahun, mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf dan pihak terkait atas kerja sama yang baik selama kepemimpinannya. Ia juga menekankan pentingnya menjaga dan memupuk integritas dan kekompakan dalam pelaksanaan tugas di lembaga pemasyarakatan kelas IIB Lumajang.

Baca Juga :  Lakukan Patroli Ini Pesan Aiptu Gede Kepada Pengguna Jasa Pelayaran 

Mahendra Sulaksana, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjung Pandang di Kementerian Hukum dan HAM, menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan program-program yang telah dicanangkan oleh pendahulunya. Ia juga berjanji akan bekerja keras untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Lapas Lumajang, serta menjalin kerja sama yang baik dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, lembaga masyarakat, dan stakeholder terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Asep Sutandar sebagai Kepala Devisi Pemasyarakatan, menyampaikan 3 kunci pemasyarakatan maju. “Ada 3 kunci pemasyarakatanmaju, deteksi dini, pemberantasan narkoba, dan sinergitas. Bagaimana caranya? Yaitu sebagai pimpinan harus bisa melakukan deteksi dini terhadap lingkungan kerja. Terus menjalin kerja sama dengan aparat penegak hukum lain, ini bisa menjadi modal dan jangan disia-siakan. Dan terus memupuk komunikasi yang baik terhadap semua pihak-pihak terkait”, jelasnya.

Baca Juga :  Galang Dana Untuk Pasien Kanker Tulang, Jurnalis Probolinggo Turun Ke Jalan

Acara serah terima jabatan ini diakhiri dengan doa bersama dan sesi foto bersama para pejabat dan staf Lapas Lumajang. Serah terima jabatan ini mencerminkan komitmen Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lumajang dalam menjaga kontinuitas kepemimpinan, serta menjalankan tugasnya dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan narapidana. Semoga dengan kepemimpinan baru ini, Kalapas Lumajang dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan sistem pemasyarakatan di Lapas Lumajang khususnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *