Setelah Berhasil Menertibkan Balap Liar dan Knalpot Brong Kini Kapolsek Sokobanah Akan Lakukan ini

PORTALJATIM.ID, SAMPANG – Setelah berhasil menertibkan balapan liar dan knalpot brong yang meresahkan masyarakat Kecamatan Sokobanah khususnya dan Madura umumnya, kini Kapolsek Sokobanah Iptu Ivan Danara Oktavian S.TK, S.IK akan mendirikan pos pantau.

Dimana pos pantau ini diletakkan di dekat wisata rekreasi Pantai Lon Malang Desa Bira Tengah, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang untuk mencegah kemacetan dan menambah keamanan.

Saat ditemui diruangan kerjanya Kapolsek Sokobanah Iptu Ivan Danara Oktavian S.TK, S.IK kepada awak media Portal Jatim mengatakan akan mendirikan pos pantau di depan wisata Pantai Lon Malang untuk mencegah kemacetan karena disana menjelang hingga sesudah Hari Raya Idul Fitri biasanya rame, juga membantu petugas Pantai Lon Malang. Rabu (12/4/2023).

“Untuk di Sokobanah sendiri kita menjunjung tinggi kearifan lokal juga, biasanya menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri di Sokobanah ini adakan pawai dan konvoi – konvoi, maka dari itu kami minta tolong pada pimpinan pondok pesantren atau kiyai kalau bisa santrinya tidak usah pawai -pawaian atau konvoi – konvoian, karena yang pertama menggangu pengguna jalan, biasanya menimbulkan kemacetan sedangkan jalan ini bukan hanya dinikmati warga Sokobanah saja tapi seluruh warna Indonesia” jelasnya.

Baca Juga :  Untuk Meringankan Beban Keluarga Pasien Kanker Tulang NU Care - LAZISNU Serahkan Bantuan 

Lanjut Kapolsek Sokobanah menjelaskan khawatir pemudik – pemudik dari arah Surabaya ke Pamekasan dan Sumenep begitu juga dari Sumenep dan Pamekasan ke arah Surabaya itu terhambat karena ada kegiatan pawai, lebih baik kita meramaikan masjid saja, cukup diMasjid, bertakbiran dimasjid, bershalawatan, berdoa di masjid ketimbang merayakan dijalan.

“Karena itu mengganggu keamanan dijalan jika konvoi – konvoi dijalan raya, jadi antisipasinya minta tolong pada pimpinan pondok pesantren atau kiyai untuk menghimbau santrinya atau Kades untuk menghimbau masyarakatnya, untuk tidak mengikuti kegiatan yang merugikan banyak orang” ungkapnya.

Baca Juga :  Kapolres Sumenep Beri Edukasi Tentang Pentingnya Keselamatan Berlalu Lintas Saat Jumat Curhat Bersama Supir Mini Bus

“Mari bersinergi bantu Polsek Sokobanah, kalau cuma kami yang bertugas itu kurang maksimal, apabila ada bantuan dari masyarakat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, para ulama, para kiyai, sesepuh, insyaAllah keamanan dan ketertiban di Sokobanah akan terwujud, mari kita sama-sama menjaga ketertiban, saling bantu membantu, membantu tugas kepolisian untuk menciptakan rasa aman dan damai, apabila menemukan hal-hal pidana silakan lapor kami Polsek Sokobanah dan insyaAllah akan ditindak lanjuti” harap Kapolsek Sokobanah Iptu Ivan Danara Oktavian S.TK, S.IK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *