Seusai Acara Peringatan HUT KWRI Melanjutkan Ziarah Ke Makam Syech Jumadil Kubro

 

PORTALJATIM.ID, MOJOKERTO – Dewan Pimpinan Cabang Koalisi Wartawan Rangking Indonesia (DPC.KWRI) Kabupaten Sampang Jawa Timur lakukan ziarah ke makam Syech Jumadil Kubro.

Ziarah ke makam Syech Jumadil Kubro yang dilakukan oleh KWRI Sampang Desa Sentono Rejo, Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto,Minggu, (25/12/32) dini hari 1: 22 wib.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian memperingati Hari Jadi KWRI ke 1 tahun 2022 yang berdomisili Kabupaten Sampang. Rombongan melakukan ziarah ke makam Syech Jumadil Kubro.

Baca Juga :  Lakukan Sambang Masyarakat Pesisir Ini Cara Bripka Waluyo Dalam Mengedukasi Masyarakat 

Ketua KWRI Sampang Abdul Holik Ali Hudi menuturkan, bahwa tujuan ziarah ini adalah untuk mengenang penyebar agama Islam di Indonesia utamanya Jawa Timur yang dikenal dengan Propinsi para wali, tutur holik.

“Walau sebenarnya ziarah ke Syech Jumadil Kubro ini tidak masuk rencana dalam rangkaian HUT KWRI di awal, Alhamdulillah ada waktu ditengah malam kita agendakan dan langsung mengunjungi wali Allah ini yang menempuh perjalan 1 jam dari villa kita bisa ziarah bersama semua pengurus dan anggota DPC. KWRI Sampang” terang holik

Baca Juga :  Polsek Genteng Surabaya Ungkap Pelaku Curanmor di Hotel Cleo Jalan Basuki Rachmad

Sementara Mohammad Rois salah satu pengurus DPC. KWRI Sampang mengatakan Syech Jumadil Kubro ini merupakan Kakek dari Sunan Ampel Surabaya.

“Ziarah ke para wali merupakan rutinan tiap tahun dari keluarga kami, dan saya dari rumah meniatkan ziarah ke Syech Jumadil Kubro untuk yasinan dan tahlil” ungkapnya.

DJUMADI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *