Sukseskan Pemilu 2024 Melalui KPU Bersholawat

PORTALJATIM.ID, PROBOLINGGO – Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo menggelar “KPU Bersholawat” bersama Majelis Ta’lim dan Sholawat Al-Fadholi di Alun-alun Kota Kraksaan pada Kamis (5/10/2023) malam.

KPU Bersholawat yang diikuti oleh ribuan jamaah ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto, Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Lukman Hakim dan jajaran komisioner KPU, anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Supoyo, pimpinan partai politik (parpol) serta Rektor Universitas Nurul Jadid Paiton KH Abdul Hamid Wahid.

Turut hadir pula jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo, para alim ulama, Penitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut Komisioner KPU Kabupaten Probolinggo secara bergantian sesuai dengan divisinya memberikan sosialisasi kepada seluruh jamaah majelis dzikir dan sholawat. Sekaligus ceramah agama oleh KH Abdul Hamid Wahid.

Baca Juga :  Kabupaten Probolinggo Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Madya

Siang harinya juga digelar Kirab Pemilu 2024 dengan start di Kantor KPU Kabupaten Probolinggo dan finish di Alun-alun Kota Kraksaan. Kirab Pemilu 2024 ini melibatkan 2.224 penyelenggara pemilu mulai PPK hingga PPS dan sekretariat.

Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Lukman Hakim mengungkapkan KPU Bersholawat ini digelar sebagai doa dan sholawat untuk mensukseskan gelaran Pemilu serentak tahun 2024. Hal ini dilakukan agar Pemilu serentak 2024 berjalan dengan lancar, tertib, aman, sejuk dan menyejukkan.

“Kami ingin memastikan bahwa penyelenggaraan Pemilu serentak 2024 dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwal pada tanggal 14 Pebruari 2024. Kita ingin mensukseskan gelaran Pemilu serentak 2024. Kita akan mencoblos untuk Pileg (Pemilihan Legislatif) dan Pilpres (Pemilihan Presiden),” ungkapnya.

Sementara Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto mengatakan kegiatan KPU Bersholawat ini merupakan salah satu upaya menjaga keseimbangan lahir dan batin agar semua semakin menyadari bahwa kita semua hanyalah manusia yang diberi kekuatan untuk berusaha. Sedangkan hasil akhir dari semua usaha itu adalah takdir dan ketetapan dari Allah SWT.

Baca Juga :  Jiwa Semangat di HUT Dewan Harian Cabang BPK 45 Ke 63 Tahun 2023

“Gema sholawat ini juga kita lakukan untuk mengetuk pintu langit, memohon ridho dan kuasa-Nya agar kita semua senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT dan dijauhkan dari segala bala dan musibah,” katanya.

Pj Sekda Heri menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo, khususnya masyarakat Kota Kraksaan yang mengikuti sholawat bersama dengan khusyu dan khidmat.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Majelis Ta’lim dan Sholawat Al-Fadholi yang istiqomah menggelorakan dzikir dan sholawat di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Tidak lupa Pj Sekda Heri memohon dukungan kepada masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak 2024. “Mohon dukungan masyarakat, kita semua akan menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya,”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *