Terima Tiga Penghargaan Sekaligus Ini Kata Kasat Polairud Polresta Banyuwangi 

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI — Dalam rangka memperingati hari Kesadaran Nasional yang jatuh pada tanggal 17 setiap bulannya, Polresta Banyuwangi melaksanakan upacara dan pemberian penghargaan kepada personil Polri dan PNS dilingkungan Polresta Banyuwangi. Pada Kesempatan tersebut Satpolairud Polresta Banyuwangi jajaran Polda Jawa Timur menerima tiga penghargaan sekaligus dari Kapolresta Banyuwangi.

Dalam memperingati Hari Kesadaran Nasional, Senin (18/3/2024) personil dan PNS Polresta Banyuwangi melakukan upacara bendera dihalaman kantor Polresta Banyuwangi.

Pada kesempatan upacara tersebut Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono melalui Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, S.I.K., M.H. memberikan piagam penghargaan kepada personel Polresta Banyuwangi dan pegawai negeri sipil berprestasi dilingkungan Polresta Banyuwangi.

Masih ditempat yang sama, Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, S.I.K., M.H. memberikan tiga penghargaan kepada Satpolairud Polresta Banyuwangi diantaranya Kasat Polairud AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H. meraih peringkat ke VI ketegori Anev Siap Semeru periode bulan Februari 2024, peringkat ke dua penggunaan Aplikasi E Office Periode bulan Februari 2024, dan peringkat ke 3 ketegori Manajemen Citra Polri periode bulan Februari 2024.

Baca Juga :  Tragis!! Bencana Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru

Dalam arahannya AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, S.I.K., M.H. menyampaikan pesan kepada personel dan PNS Polresta Banyuwangi untuk selalu meningkatkan kinerja dan potensi serta arahan tidak ada personel yang melakukan pelanggaran, bekerja secara humanis dan persuasif dengan Motto Polresta Banyuwangi “Kuat Mengabdi dan Santun Melayani”.

“Kita harus selalu mengingat dan menerapkan nilai-nilai Kepolisian, Seperti Keadilan, Integritas dan Profesionalisme, dalam setiap tindakan dan keputusan kita, tanpa nilai-nilai ini, Tugas kita untuk melindungi masyarakat akan kehilangan maknanya,” tambahnya.

Dilokasi berbeda AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H., mengatakan rasa ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan terimakasih kepada personel Satpolairud atas kinerja dan prestasi yang telah diraih Sat Polairud Polresta Banyuwangi.

Baca Juga :  Polres Sumenep Gelar Latihan Pra Operasi Keselamatan Semeru 2023, Ini Sasaran Operasinya

Lebih lanjut, AKP I Nyoman menambahkan dalam dalam ucapara hari kesadaran nasional yang dilaksanakan kita dapat mengambil nilai-nilai seperti gotong royong, kebersamaan sebagai satu upaya untuk tetap menggelorakan jiwa semangat pengabdian guna memupuk kedisiplinan dan cinta tanah air demi Indonesia yang lebih baik.

Untuk itu, dihari kesadaran nasional yang jatuh setiap tanggal 17 setiap bulannya kita mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun semangat kesatuan dan persatuan sebagai rasa cinta tanah air. “Ujar AKP. I Nyoman,”.

Harapannya dengan diadakannya HKN disetiap bulannya Satpolairud khususnya Polri memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat baik dari tingkat terendah hingga tertinggi, memiliki peran penting dalam memastikan bahwa Negara kita tetap aman dan damai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *