Tingkatkan Keselamatan Melaut, Personel Polairud Berikan Edukasi Akan Pentingnya Lifejacket

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI — Dalam rangka menjaga dan memastikan keamanan kamtibmas tetap aman, nyaman, dan terjaga, Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan giat patroli dialogis dan sosialisasi penggunaan lifejacket kepada masyarakat penyedia jasa pelayaran dan ABK yang berada diarea dermaga pelabuhan Boom kampung mandar. Selasa (11/6/2024).

Kasat Polairud AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H., melalui Kanit Pos Kota H. Haerul Umam, S.H. mengatakan kegiatan patroli dan sosialisasi yang dilaksanakan guna meningkatkan pengawasan, dan sosialisasi penggunaan lifejacket sebagai alat keselamatan kerja kepada nelayan pelabuhan tradisional Boom Kampung Mandar Banyuwangi yang aman, nyaman, dan kondusif.

Baca Juga :  Mengaku Pejabat Mabes Polri Begini Nasibnya 

“Kami menghimbau kepada buruh angkut, nelayan, ABK Kapal, masyarakat pengguna jasa pelayaran dan pengantar barang untuk selalu menjaga kebersihan dan ketertiban,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Aipda H. Haerul Umam memberikan binmas, dan sosialisasi kepada nelayan khususnya nahkoda kapal akan pentingnya penggunaan alat keselamatan melaut dan menyediakan alat keselamatan pendukung lainnya.

Baca Juga :  Lakukan Patroli Dermaga dan Binmas Diatas Kapal Ini Pesan Yang Disampaikan 

Pada saat kegiatan patroli berlangsung, Aipda Arief Irwanto mengingatkan Masyarakat Pesisir, ABK, buruh angkut, pengguna jasa pelayaran, dan Nelayan untuk berperan aktif dalam memberikan informasi terkini yang berkembang kepada pihak keamanan guna meminalisir tindakan yang dapat menganggu kamtibmas.

Harapannya dengan kehadiran POLRI khususnya personel Polairud dapat memberikan rasa aman dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memelihara kamtibmas diarea pelabuhan tetap aman dan kondusif.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *