Tingkatkan Patroli Perairan Selat Bali, Ini Pesan Bripka I Nyoman Suma Kepada Nelayan Dan Pengguna Jasa Pelayaran 

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI – Dalam rangka upaya menjaga dan memelihara keamanan tetap aman dan terjaga. Personel Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan patroli perairan dan sosialisasi pentingnya menyediakan alat keselamatan pada saat proses pelayaran berlangsung dan penggunaan alat keselamatan yang baik dan benar terhadap kapal-kapal yang melintas diperairan selat Bali. Senin (3/6/2024) Sore.

Kasat Polairud AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H., melalui Komandan kapal patroli KP 1033 Bripka I Nyoman Suma mengatakan kegiatan patroli yang dilaksanakan bersama Bripka Agam dan Briptu Artha Zaidan R, S.H., dalam rangka melakukan patroli perairan rutin, pengawasan, dan pemeriksaan dokumen pelayaran terhadap kapal yang sedang labuh jangkar.

Baca Juga :  Kompak, Polisi Bersama TNI Gelar Baksos Pasca Angin Kencang di Probolinggo

Selain melakukan pengawasan dan pemeriksaan dokumen kapal yang labuh jangkar, kami dari Satpolairud juga melakukan sosialisasi kepada nelayan pentingnya menjaga kamtibmas.

Adapun kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personel Satpolairud meliputi patroli kekawasan obvitnas yang berada disekitar alur pelayaran selat Bali khususnya dermaga Pelabuhan Tanjungwangi, Pelabuhan Pertamina, Pelabuhan ASDP/LCM, Kabel Bawah Laut, dan Kawasan tempat wisata.

Dalam kegiatan patrol tersebut personel Polairud menghimbau kepada ABK kapal dan masyarakat yang memancing untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang masih cukup extrem, tidak mengkonsumsi minuman keras, mengutamakan keselamatan dalam kegiatan penangkapan ikan, dengan mengenakan lifejacket sebagai salah satu alat keselamatan yang wajib dan tidak boleh menggunakan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan, seperti bahan peledak ataupun bahan kimia saat menangkap ikan yang nantinya dapat membahayakan diri sendiri ataupun orang lain.

Baca Juga :  Polisi Amankan 18 Kg Bahan Petasan Dari Rumah Produksi di Probolinggo

Harapannya dengan adanya kehadiran personel Polri khususnya Satpolairud ditengah-tengah masyarakat dapat menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif kepada para nelayan yang melakukan aktivitas mencari ikan maupun labuh jangkar diwilayah perairan selat Bali, selain meningkatkan silaturahmi dan komunikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *