Unik, Polres Kediri Edukasi Tertib Berlalu Lintas Pada Anak Lewat Panggung Boneka Semeru

PORTALJATIM.ID, KEDIRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kediri Polda Jatim menggelar kegiatan edukatif bertajuk ‘Panggung Boneka Semeru’ yang diadakan di aula Wicaksana Laghawa Mako Polres Kediri, Kamis (30/5/2024).

Panggung Boneka Semeru bertujuan untuk mengenalkan peraturan dan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak TK Kemala Bhayangkari 43 Pare, dengan menggunakan media yang menarik dan interaktif.

Ny. Serla Bimo selaku Ketua Bhayangkari Cabang Kediri beserta sejumlah pengurus Bhayangkari turut hadir dalam kegiatan ini.

Dimulai pukul 08.00 WIB, Kanit Kamsel Ipda Agus Widada, S.H. bersama sejumlah Polwan dan anggota Satlantas menyampaikan materi terkait tugas Kepolisian dan peraturan lalu lintas.

Baca Juga :  MAN Lumajang Berhasil Ciptakan Produk Perdananya, Teh Daun Kelor Spesial klik link Dibawah Untuk Melihat 11 Manfaatnya

Materi dikemas secara apik, anak-anak diajak bernyanyi dan bercerita melalui panggung boneka yang dimainkan oleh para Polwan.

Tak hanya itu, Kasatlantas Polres Kediri AKP Suryono, S.Sos. juga memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk menaiki moge (motor gede) dan mobil patroli Satlantas.

“Dengan metode yang menarik seperti panggung boneka, anak-anak lebih mudah memahami dan mengingat pesan-pesan keselamatan lalu lintas,” ujar Kasatlantas.

Melalui interaksi dengan boneka, anak-anak diajak mengenali dan memahami fungsi rambu-rambu yang sering mereka lihat di jalan.

Selain itu, sebagai bentuk apresiasi dan motivasi dalam sesi tanya jawab, anggota Satlantas juga memberikan hadiah berupa helm, tas ransel dan peralatan tulis.

Baca Juga :  Berikan Edukasi Harkamtibmas, Kasubnit Binmasair Aiptu I Gede Eka Sampaikan Ini Kepada Pekerja Pelabuhan 

Kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan kesadaran akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas sejak usia dini, sehingga dapat menciptakan generasi yang lebih disiplin dan tertib.

“Harapannya anak-anak semakin semangat dalam belajar dan memahami pentingnya keselamatan di jalan raya,” tambah Kasatlantas.

Kegiatan edukasi ini disambut antusias oleh anak-anak dan guru pendamping. Salah satu guru TK, Ibu Ratna, mengungkapkan rasa suka citanya.

“Saya sangat senang melihat anak-anak antusias untuk mendapatkan banyak pengetahuan baru. Semoga kegiatan seperti ini bisa sering diadakan,” ungkapnya bersemangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *