Walaupun Pemerintah Kecamatan Ketapang Juara, Tidak Henti – Hentinya Selalu Berinovasi

PORTALJATIM.ID, SAMPANG – Pemerintah Kecamatan Ketapang di bawah Pimpinan Camat Bambang Haryadi selalu ada terobosan – terobosan berinovasi di lingkungan kantornya maupun di luar kantornya di wilayah Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang.

Walaupun beberapa bulan yang lalu meraih Juara 2 se-Kabupaten Sampang dalam lomba Sampang Berkreativitas dan Inovasi (Sabernova) dan lomba Pokjanal Posyandu Camat Ketapang beserta jajarannya dan Tim Penggerak PKK tak henti – hentinya selalu berinovasi hingga detik ini.

Camat Ketapang Bambang Haryadi saat ditemui awak media Portaljatim.id diruang kerjanya mengatakan sangat berterimakasih kepada Bupati Sampang telah menggagas “Tretan Inovasi” sehingga dari 14 kecamatan bisa berbenah dan lebih maju, lebih baik kedepannya, serta sudah dikukuhkan langsung oleh Bupati Sampang di Surabaya. Rabu (15/3/2023).

Gambar: Sebelumnya tempat sampah yang akan disulap jadi taman brokoli
Gambar: Sebelumnya tempat sampah yang akan disulap jadi taman brokoli

“Kami sangat mendukung mudah – mudahan Kabupaten Sampang nantinya masuk 10 besar terbaik se-Jawa Timur, dan mudah – mudahan Kecamatan Ketapang lebih membenah lagi, tahun 2022 Kecamatan Ketapang juara 2 se- Kabupaten Sampang dan mudah – mudahan tahun 2023 ini bisa juara 1” harap Camat Bambang (panggilan akrabnya).

Baca Juga :  Sat Binmas Polres Lumajang Laksanakan Penyuluhan Dalam Operasi Bina Kusuma di Terminal
IMG 20230315 094337 scaled
Gambar: Tempat sampah setelah di ubah jadi taman bunga dan buah, serta di tumbuhi bibit brokoli

“Karena di Kantor Kecamatan Ketapang dengan lahan yang luas dimanfaatkan untuk keindahan, nyaman, pelayanan prima, yang datang merasa senang, dan selalu didukung Yuni selaku inovator dan teman – teman kantor, sehingga saya rasa kondisi kantor sudah lebih indah” tutupnya.

Sementara itu Yuni selaku Inovator perwakilan Kecamatan Ketapang sambil menunjukkan lokasi yang awalnya tempat sampah jadi taman brokoli mengatakan lahan yang ada dan lahan yang kosong dimanfaatkan, sesuai dengan arahan Bupati Sampang yang disampaikan saat Bimtek di Hotel Santika Surabaya kemaren, disampaikan adanya inovasi ini agar bermanfaat tidak hanya SKPD saja tetapi bagi masyarakat luas dapat memanfaatkan inovasi itu.

Baca Juga :  Polres Jember Salurkan Bantuan Sembako dan Edukasi Keselamatan di Gunung Gumitir

Masih kata Yuni menyampaikan oleh karena itu Camat Ketapang selalu bergerak, buat terobosan baru sehingga yang datang ke sini merasa betah sekalipun itu menunggu administrasi sambil keliling melihat – lihat taman di kantor ini, seperti taman PKK, kolam lele, kebun hidrolik, taman bunga yang ada didepan dari lahan kosong, tempat sampah menjadi bermanfaat dan orang – orang juga bisa berselfi, jelas Yuni.

“Bahkan bukan hanya dari Ketapang saja, dari Sampang saja, dari Disporabudpar saja mengatakan disini banyak spot foto ya, dan yang kesini hanya sekedar berfoto saja. Itu pembenahan dari kami, Camat, dan di bantu teman – teman semua” tutup Yuni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *