Waspadai Cuaca Extrem, Personel Ingatkan Masyarakat Akan Untuk Tetap Waspada 

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI — Dalam rangka mencegah dan meminalisir gangguan kamtibmas seperti tindak kejahatan yang dapat menganggu ketertiban di area wisata, Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan giat patroli dan sambang dialogis ke kampung pesisir pantai wisata Bentengan Blimbingsari. Selasa (26/6/2024).

Kasat Polairud AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H., melalui Kanit Pos Blimbingsari Bripka Romi Eka Pranata mengatakan kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan bersama Briptu Bintang dalam rangka melaksanakan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat pesisir pantai, pokdarwis untuk selalu memperhatikan keselamatan pada saat melakukan aktivitas memancing ditengah laut.

Baca Juga :  Baru 1 Tahun Bebas, Residivis 10 Tahun Penjara Edarkan Kembali Sabu 

Selain itu, patroli dialogis yang dilaksanakan guna menyambangi para nelayan, pengunjung dan masyarakat yang berada sekitar kampung pesisir dan kawasan wisata pantai Bentengan Blimbingsari.

Dalam kesempatan itu, Bripka Romi dan Briptu Bintang memberikan edukasi dan binmas kepada nelayan tentang cuaca extrem yang datang secara tiba-tiba dan pentingnya penggunaan lifejacket sebagai salah satu alat yang wajib digunakan pada saat melakukan aktivitas pemancingan di tengah laut.

Menghimbau kepada masyarakat pesisir dan pengunjung untuk segera menjauhi laut pada saat terjadi badai, banjir rob, daerah-daerah yang berisiko tinggi terkena banjir, seperti aliran sungai besar, dan sungai kecil.

Baca Juga :  Hadiri Konservasi Terumbu Karang, Ini Kata Iptu Sadimun 

Sebagai penutup, Bripka Romi mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan saluran irigasi dari sampah dan memastikan saluran air di rumah dan bangunan dalam kondisi baik dan tidak tersumbat. “Pastikan saluran air tidak tersumbat agar air hujan dapat mengalir dengan lancar dan mengurangi risiko banjir di sekitar rumah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *