WBP Lapas Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim Antusias Berlatih Membuat Tas Belanja

PORTALJATIM.ID, PASURUAN KOTA — Warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengikuti pelatihan dari PT Indomarco berupa pembuatan tas belanja Indomaret bertempat di bengkel kerja Lapas Pasuruan, Sabtu (2/3/2024).

Berada di balik jeruji besi tidak menyurutkan semangat WBP di Lapas Kelas IIB Pasuruan untuk tetap mengasah keterampilan.

Kepala Lapas Kelas IIB Pasuruan, Ma’ruf Prasetyo Hadianto di tempat yang berbeda menjelaskan, Lapas Pasuruan terus melakukan pembinaan kemandirian bagi warga binaan demi mewujudkan fungsi pembinaan yang efektif bagi WBP selama berada di dalam Lapas.

Baca Juga :  Dukung AMIN, PKB Sidoarjo Gelar Jalan Sehat

“Pembinaan kemandirian di Lapas Kelas IIB Pasuruan dilaksanakan secara terprogram dan terencana sesuai dengan dukungan sarana dan prasarana. Berada dibalik jeruji besi tidak menyurutkan semangat warga binaan pemasyarakatan untuk tetap mengasah keterampilan,” jelasnya.

Kasubsi Giatja, Bobby Fransisco mengatakan, bekerja sama dengan PT. Indomarco dan dengan memanfaatkan bakat dan minat WBP melalui pembuatan tas belanja, membuat WBP memiliki bekal keterampilan selama menjalani pidananya di Lapas. WBP juga sangat senang dan antusias mengikuti pelatihan tersebut.

Baca Juga :  Alhamdulilah Khofifah Keluarkan Kepgub Terkait Tarif Angkutan Online di Jatim

“Kita berharap melalui pelatihan pembuatan tas belanja Indomaret ini dapat memberikan bekal keterampilan bagi WBP. Sehingga setelah selesai menjalani masa pidananya bisa menjadi bekal hidup di tengah-tengah masyarakat sehingga dapat mencegah WBP untuk mengulangi tindak pidana. Kegiatan tersebut terlaksana dengan baik,” ujarnya.

(Guntur Putra/Humas Lapas Pasuruan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *