Wujudkan Masyarakat Sehat, Pemkab Sumenep Gelar Senam Massal

PORTALJATIM.ID, SUMENEP – Dalam rangka mewujudkan masyarakat sehat jasmani dan rohani, Pemerintah Kabupaten Sumenep mengadakan senam massal yang diikuti ribuan orang peserta yang berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat.

Kegiatan ini bagian dari Seni Budaya Kabupaten Tapal Kuda bertajuk Festival Budaya Madura 2023, di GOR A. Yani Pangligur Desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep, Sabtu (26/08/2023).

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, senam adalah olahraga yang mudah dilakukan masyarakat berbagai kalangan usia, dan memiliki banyak manfaat demi menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh.

Baca Juga :  Ada Ledakan Di Mako Brimob Jalan Gresik Surabaya, Karena Teroris ?

“Melalui senam ini baik Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat agar rajin berolahraga untuk hidup sehat,” kata Bupati di sela-sela kegiatannya.

Diharapkan, acara ini memberikan ruang pada masyarakat pecinta senam, untuk memasyarakatkan olahraga dalam rangka menuju kesehatan jasmani dan rohani.

“Salah satu wujud kepedulian pemerintah daerah agar ASN dan masyarakat hidup sehat dengan senam massal, karena sehat adalah modal utama untuk percepatan pembangunan di daerah,” tutur Bupati.

Bupati menyatakan, ASN dan masyarakat agar mencintai sekaligus membudayakan kesehatan dengan olahraga, sebagai upaya mencegah Penyakit Tidak Menular (PTM), akibat badan tidak bergerak.

Baca Juga :  Polsek Plemahan Patroli Tempat Wisata Antisipasi Kriminalitas

“Senam massal ini menjadi bagian kampanye dan edukasi kepada masyarakat agar hidup sehat, karena rajin berolahraga seperti senam dapat menjaga kesehatan,” tutupnya.

Bupati bersama Forkopimda, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sumenep, Nia Kurnia Fauzi dan peserta senam mengunjungi stand UMKM yang ikut menyemarakkan Seni Budaya Kabupaten Tapal Kuda bertajuk Festival Budaya Madura 2023. (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *